12 November 2004

Kamera Digital

Rencana yang udah di agendakan sejak 6 bulan yang lalu akhirnya kesampaian juga: beli kamera baru...!

Berawal sekitar Oktober 2002 lalu, temen saya, abd rohim yang mau pulang setelah selesai kuliah jepang gua titipin beli kamera digital dapet Olympus C-840L. Biar bekas, tapi lumayan. resolusi 1,3Mpx, harga (kalo dirupiahkan) sekitar Rp.500.000. Kamere ini saya pakai dalam berbagai acara, menyenangkan lah...

Namun masa bakti kamera ini harus berakhir. ketika abis lebaran tahun lalu (desember 2003), saat saya mau pakai saat dinas ke pasuruan kamera ini ternyata ga bisa di pakai. konon masalahnya adalah karena ayah saya pasang batre tebalik. Saya minta tolong mas erv untuk betulin, doi menyerah. Terakhir di bawa ke service center Olympus biaya reparasinya adalah Rp. 2,8 Juta. "mahal amat bang, mending beli baru lah..!" "Iya pak mending beli baru, atau tuker tambah, lumayan di hargain 200-300 rebu" "rusak apanya si pak?" "ini rusak mainboardnya" kata orang olympus "biasanya karena pasang batre terbalik" Oh berarti bener dong gara-gara ayah pasang batrenya terbalik.

Tadinya saya mo tuker tambah ini kamera dengan Olympus yang lain. target saya adalah Olympus C-160, harga tuker tambah adalah 1,35 juta. Saat saya ke gerai Olympus yang lagi promo di KGM, barangnya lagi habis. Kebetulan saya datangnya kemaleman gara2 sore pergi ke cikarang.

Tapi keesokan harinya (09/11/2004) saya berubah pikiran. Saya lihat2 spesifikasi kamera yang lain, dan saya pikir2 ulang... Olympus C-160 ga ada lensa zoom. Masih kurang. Akhirnya saya pilih Canon PS A75. di bantu oleh mbak indri (bos gua) buat menekan orang Procom di Dusit mangga dua, gsaya dapet harga yang bagus yaitu 2,3 juta. Saya ga tau ini harganya terbaik apa bukan, tapi di ezypay citybank harga kamera ini sekitar 2,5 juta dan di Bhinneka.com harganya 2,7 juta.

hari itu juga sore harinya saya ke Dusit Mangga-Dua untuk ambil ini barang, kebetulan siangnya ga kemana-mana jadi bisa pulang siang.

Istri saya yang agak enggan saya beli kamera (maklum, menjelang melahirkan khawatir butuh uang banyak) hanya mengizinkan saya bayar pakai kartu kredit. walau ada uang sekitar 3 jutaan, uang ini di anggarkan untuk biaya akad kredit rumah di cimanggis. Biar beli kreditan, yang penting 'kan sekarang udah punya.

Tidak ada komentar: