26 Januari 2007

Buku Belum DiBaca

Seperti biasa pekerjaan di kantor menyita waktu dan pikiran saya. Beberapa hari ini inginnya kalau sudah dirumah rilex ajah. Bermain sama anak-anak, denger musik... terus mm... ngapain lagi?

Kalau di ingat-ingat, ada beberapa DVD anime yang saya beli bulan lalu masih belom di tonton. Ah nonton DVD bisa berabe (bisa kurang tidur) padahal besok pagi kondisi badan harus fresh. O iya.. masih banyak buku yang belum saya baca padahal udah lama dibeli. Baiklah kita chek buku-buku yang belum di "gilir":

The 7 habits of Highly effective people (Stephen R Covey)
Ini buku jadul. udah lama saya beli tapi belum selesai juga dibaca.

ESQ (Ary Ginanjar Agustian)
3 Bulan lalu istri saya menghadiahi saya buku ini. Ini buku sangat populer namun saya belum sempat baca.

The Tao of Physics (Fritjof Capra)
Ini adalah buku terakhir yang saya beli (desember 2006) sebagai hadiah ulang tahun dari Istri. Baru baca 50%.

Sains yang sesat (Robin baker)
Di beli di Karawachi Super Mall, saat ada bazaar buku murah. Belum sempat baca.

ROH (Ibn Qoyyim Al Jauzah)
Sudah lebih dari 3 tahun beli buku ini tapi belum tamat. baru baca 40%

Tafsir Mimpi berdasarkan Qur'an dan Sunnah (Ibn Sirin).
Dulu kepengen banget beli buku ini tapi harganya kemahalan. Setelah ada diskon 60% di pameran buku akhirnya kebeli juga. sudah hampir setahun tapi baru baca 40%

Kisah Penciptaan & Tokoh Sepanjan Zaman (Syaikh Muhammad bin Ahmad)
Di beli karena penasaran sama judulnya, tapi sampai sekarang belum pernah dibaca.

The End of Science (John Horgan).
Di beli karena Judul yang kontoversial, baru baca 50%

Kitab Asbabun Nuzul
Buku ini sangat menarik, menceritakan sebab musabab turunnya ayat alqur'an, namun sayang bacanya belum sampai tamat.

La Tahzan (Dr. Aid Al Qarni)
Kata "La Tahzan" mengingatkan lagu nasyid yang sering saya nyanyikan waktu SMA (dulu belum ada nasyid berbahasa indonesia). Walau demikian saya belum sempat baca buku ini.

Semua buku diatas rata-rata cukup tebal (diatas 300 hal). Karena saya lumayan sering membeli buku, banyak juga buku yang terluput untuk dibaca (belum habis dibaca sudah beli buku lagi). Beberapa hari yang lalu jalan-jalan ke Toko buku Gramedia (setelah sekian lama ga main kesana) mata saya sudah gatel melihat judul-judul baru yang dipajang disana.

Ok. Setelah membaca buku sekarang kembali ke Laptop.

Tidak ada komentar: