16 Agustus 2006

Mimpi Itu ...

Ada satu hal dimana dimata orang mungkin adalah hal biasa yang terjadi setiap hari namun dimata saya adalah suatu misteri yang belum terselami. Apakah itu? Mimpi. yup.. yang saya maksud mimpinya orang tidur. Setiap malam saya bermimpi. Dan sering saya keheranan (kadang herannya masih dalam mimpi) bagaimana otak saya bisa menghasilkan mimpi yang begitu aneh, rumit, dan penuh teka teki yang tidak akan mungkin terlintas dalam otak ketika saya tengah terjaga. Dan yang paling aneh adalah ketika mimpi menjadi kenyataan.

Beberapa hari yang lalu saya bermimpi jalan-jalan ke kota bandung, mengunjungi kampus tercinta yang sudah sekian lama tidak saya singgahi (sudah hampir 3 tahun). Kenyataannya pas bangun tidur, pagi itu juga saya dapat kabar adik saya di terima di salah satu perguruan tinggi, di Bandung.

Beberapa tahun lalu ketika saya masih single saya pernah bermimpi bertemu dengan seorang kakek tua. entah iseng, saya bertanya ke kakek tersebut: "Kek siapa seh istri saya?" Kakek tersebut tidak menjawab apa-apa, hanya menyodorkan secarik kertas, di kertas tersebut tergambar matahari dan bulan. bangun tidur saya bertanya-tanya, apa artinya ya? ketika beberapa hari kemudian bertemu dengan seorang teman, iseng saya bertanya "Ngomong-ngomong kemarin aku mimpi tentang matahari dan bulan, kira-kira apa artinya ya?" "Hmm... tentang bulan aku ga tahu, tapi kalau mimpi matahari mungkin berhubungan dengan sesuatu yang agung, misalnya tentang keluarga kerajaan" begitu kira-kira jawabnya entah serius atau ngasal. Hmm.... apa iya calon istriku keluarga raja dari kerajaan antah berantah? Ah sepertinya bukan. Dalam mimpi kan cuma ditunjukkan gambar, bukan matahari dan bulan yang asli. Mungkin yang dimaksud adalah "nama" bukan makna yang sesungguhnya. Kalau matahari berkaitan dengan kerajaan, lalu bulan apa? yang terpikir oleh saya tentang bulan adalah misi pendaratan manusia di bulan (misi apollo), disitu bulan di namai "luna" atau "Lunar". Kenyataan yang terjadi adalah akhirnya saya menikah dengan istri saya yang sekarang yang bernama "Raja Leni".

Sebenarnya ada beberapa mimpi yang kalau di pikir-pikir telah menjadi kenyataan, sayang terlalu privat untuk di tulis disini karena menyangkut orang lain. Ada mimpi yang meramalkan batalnya saya menikah dengan seseorang dan jadi kenyataan. Ada juga mimpi seorang teman tentang saya dan menjadi kenyaataan. Ada mimpi istri saya beberapa tahun lalu, akhirnya juga jadi kenyataan. Ada beberapa mimpi yang saya masih terus ingat namun belum tahu apa artinya dan akankah jadi kenyataan.

Tidak ada komentar: