30 Mei 2006

Problem Kamera Canon

Hasil foto kamera rusakSekitar tiga minggu lalu saya mengobrol dengan teman saya via y!m . Doi mengeluh bahwa kamera digitalnya merk Canon rusak, padahal umurnya masih kurang dua tahun. Dicari-cari via google teryata memang ada issue untuk beberapa tipe product Canon (PSA 60,70,75, etc) berkaitan dengan sensor CCD . Hey.. kamera saya Canon PSA75.

Baru juga diomongin, beberapa hari kemudian ketika saya berniat menggunakan kamera, ternyata rusak juga! Padahal terakhir kali pakai masih bagus. Kamera ini masih bisa dioperasikan hanya saja hasil jepretan (baik terlihat dari layar LCD ataupun setelah didownload) rusak parah. Lihat aja gambar di atas. Saya yakin 100% ini adalah masalah yang sama sepeti yang dibicarakan beberapa hari yang lalu. Segera saya telpon Canon Service center untuk menanyakan kasus ini. Ternyata benar, Canon mengakui issue tersebut dan saya boleh memperbaiki kamera saya dengan cuma-cuma apabila kerusakannya berkaitan dengan sensor CCD (kebetulan masa garansi kamera saya sudah habis).

Sekarang Kamera saya sudah betul kembali. Great! Orang di service center bilang paling lama dua minggu untuk perbaikan namun untuk kamera saya ini kurang dari dua minggu sudah bisa saya ambil. Thx Canon. Awas jangan rusak lagi. btw, canon service center ini bukanya cuma hari kerja dan pada jam kerja. Untungnya Canon service center letaknya sejalan dengan arah kekantor jadi tidak perlu mbolos atau cuti.

Notice dari Canon tentang masalah CCD Sensor:
http://www.canon-asia.com/index.jsp?fuseaction=image-phenomena_notice

1 komentar:

Credo mengatakan...

Waaahh.. kameraku jg tiba2 begitu.. dah pake 2 taun sih.. tapi tiba2 aja LCDnya ngaco begitu.. Lagi mau ngurus ke tempat servicenya..