03 September 2004

Ganti nomor HP

Sudah setahun ini saya menggunakan nomor Matrix 08151813625. di banding dengan sebelumnya (saya pernah menggunakan Simpati dan ProXL), nomor matrix ini lebih murah karena harga pulsa dihitung per 6-detik, Rp.50 untuk ke PSTN dan Rp. 75 ke No HP lain. Kebetulan saya tidak terlalu sering menggunakan HP (dan lebih sering menghindari menelpon dari HP) sehingga pemakaian pulsa saya relatif sedikit. jika sebelumnya saya harus membeli pulsa Rp. 100.ribu setiap 2 Bulan, sejak menggunakan Matrix, rata-rata tagihan setiap bulan sekitar Rp. 30 ribu.

Beberapa bulan terakhir bahkan saya menggunakan HP saya lebih intensif dan lebih banyak menelpon dibanding SMS (rata-rata sehari 3-4 kali menelpon walau tidak lama-lama) tetap saja tagihan saya berkisar antara 40 ribu - 60 ribu. Ini sangat menguntungkan, karena saya sering butuh menelpon hanya sebentar. dengan satuan pulsa per 6 detik, lebih murah menelpon di banding dengan SMS.

Namun sayang seribu kali sayang, bulan kemarin tagihan saya tiba-tiba membengkak (Rp 120 ribu) yang ternyata setengahnya adalah biaya abodemen. nomor Matrix yang saya gunakan ini memang free abodemen selama setahun, dan sepanjang yang saya tahu, abodemen tahun berikutnya adalah sebesar Rp. 25 ribu. Kalau abodemen 25 ribu saya masih tidak keberatan, namun kalau sebesar 65 ribu, nanti dulu....

Dan lagi-lagi kebetulan, ada promo dari Matrix9 bebas abodemen. saya mendapatkan 2 nomor matrix9 bebas abodemen dari Kartu CitiBank. Saya memutuskan untuk menutup kartu matrix saya yang lama, dan beralih ke matrix9. Sama-sama Matrix cuma bedanya Matrix9 bebas abodemen, namun satuan pulsanya adalah 20 detik (rp. 200 jika ke PSTN).
biaya pulsa Matrix9 jika dilihat rata2 perdetik tidak jauh berbeda dengan yang lama, namun karena satuannya adalah per 20 detik, biaya telpon per sekali nelpon rata-rata menjadi lebih besar. namun jika di banding biaya dengan Abodemen Rp. 65 ribu di Matrix yang lama. saya akhirnya memilih Matrix9. ga apa-apa. masih murah koq.

Semoga di masa depan tarif Telpon lebih murah lagi.

btw berarti sampai sekarang, sudah 4x saya ganti nomor,
sejarahnya.....

0818648720 : hilang dicuri.
08128704776 : hilang dicuri (lagi)
08179958922 : pensiun, ganti matrix
08151813625 : ganti ke matrix9
081510104603 : dipakai sampai sekarang

Tidak ada komentar: