28 Februari 2007

Gaya Tidur

Gaya atau posisi tidur mencerminkan kepribadian seseorang. Hal ini diteliti oleh professor Chris Idzikowski, direktur Sleep Assesment and Advisory Service di Inggris. Ada enam gaya tidur yang paling banyak dilakukan orang seperti yang terlihat pada gambar. Mungkin ada gaya tidur lain namun belum terdefinisi dengan baik hehe... Bagaimana dengan gaya tidur anda?

Foetus
Gaya tidur seperti ini mencerminkan orang yang diluar "tegar" namun sensitif di dalam. Kebanyakan pemalu pada orang yang baru kenal. gaya tidur ini adalah yang paling umum (sekitar 41% dari 1000 orang yang disurvey). Gaya tidur ini dua kali lebih banyak pada wanita dibanding pria

Log
Berbaring pada salah satu sisi badan dengan arah tangan ke bawah. Orang dengan gaya tidur seperti ini adalah orang yang senang bergaul dan easy going.

Yearner
Gaya tidur dengan kedua tangan kearah depan. Orang dengan gaya tidur seperti ini cenderung terbuka, namun bisa juga sinis dan suka curiga. Susah mengungkapkan perasaan namun jika sudah mengambil keputusan, susah untuk berubah pikiran.

Soldier
gaya tidur terlentang dengan kedua tangan di sisi. Orang dengan gaya tidur ini cenderung pendiam, tidak banyak bicara dan punya standard tinggi.

Freefall
Tidur tertelungkup dengan kedua tangan disekitar bantal dengan adah muka ke samping. Orang dengan gaya tidur ini senang berteman dan cenderung usil namun biasanya tidak suka di kritik.

Starfish
Tidur terlentang dengan tangan di sekitar bantal. Orang dengan gaya tidur seperti ini adalah teman yang baik karena siap mendengarkan orang lain dan senang menolong. Kebanyakan tidak suka jadi pusat perhatian.

Sumber:
http://www.flatseats.com/General/positions.htm

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow..
gaya tidurku gimana yach????
gimana ya caranya ngetahui gaya tidur kita yang mana? kan gak sadar :)