20 Juli 2005

Alien membaca Blog?

Kutipan berita dari detik:

-------------
Jakarta, Sebuah layanan baru dirancang bagi penulis blog (blogger). Janjinya, layanan ini memungkinkan isi blog untuk dibaca makhluk luar angkasa--alien. Wah... seperti apa layanannya?

Adalah MindComet, perusahaan yang menjanjikan layanan bloginspace.com. Seperti dikutip detikinet, Rabu (20/7/2005) dari ABC.net, saat ini para blogger diundang untuk mencoba layanan yang digratiskan ini.

Melalui layanan ini para blogger bisa mengirim kisah mereka ke luar angkasa, untuk melangsungkan komunikasi dengan exstraterrestrials (ET). "Program ini memberi kami kesempatan untuk memperlihatkan pada dunia bahwa kami berbeda," ujar Ted Murphy, presiden dan CEO MindComet yang berbasis di Florida.

Layanan gratis ini akan mengagregrasi isi blog menjadi paket-paket transmisi dan mengirim konten web ke luar angkasa melalui satelit broadcast.

Murphy mengatakan bahwa dia selalu percaya bahwa ada bentuk kecerdasan lain di luar angkasa sana. "Dan untuk pertama kalinya, para blogger bisa melampaui kehidupan rata-rata Homo sapiens," ujarnya.

Manusia sudah mengirimkan sinyal televisi dan radio ke luar angkasa selama sepuluh tahun ini. Saat ini MindComet ingin menawari makhluk luar angkasa sebuah cara baru memandang bumi.

Layanan ini, oleh pencetusnya disebut-sebut sebagai fasilitas kebebasan bicara lintas galaksi juga menyokong "intergalactic bebas bicara", dengan catatan, para blogger harus menjaga kontribusi mereka agar tetap 'bersih'--tidak mengandung kata-kata kasar.

ET diduga mempunyai telinga yang peka sehingga isi weblog harus disesuaikan dengan pengakses yang kemungkinan berasal dari keluarga alien.

"Alien bisa jadi akan menangkap gaya hidup kita, tata bahasa atau foto pacar kita," kata situs tersebut.

Menurut peraturan, situs tersebut tidak dipergunakan untuk menjual produk atau layanan untuk berbagai bentuk kehidupan alien atau untuk meningkatkan akses alien ke blog.

Menurut statistik terakhir ada 178 blog, dari 14 negara dan dalam empat bahasa, yang mendaftar ke situs ini.

Tidak ada komentar: