08 Juni 2005

Kutukan Nabi Adam

adams curse Seorang professor bernama Bryan Sykes menulis sebuah buku berjudul "Adam's Curse: A Story of Sex, Genetics, and the Extinction of Men" yang pada intinya adalah sebuah hipotesis bahwa suatu saat nati makhluk bernama lelaki akan punah. Bryan Sykes percaya bahwa jumlah sperma "Y" (sperma pembawa sifat jenis kelamin laki-laki) lambat laun secara turun menurun akan berkurang dan akan menghilang setelah generasi ke 5000 (kita ini keturunan nabi adam yang keberapa yah?)

Benar atau tidak teori ini, wallahu a'lam. Tapi saya teringat hadits nabi yang mengatakan bahwa di akhir zaman nanti rasio laki-laki berbanding perempuan adalah 1:40 yang artinya mahluk bernama lelaki akan menjadi mahluk langka, sebagaimana yang di perkirakan oleh Sykes.

Saya belum beli atau membaca buku ini, ga bisa komentar banyak. Namun jika teori ini benar, ini akan menjadi bukti bahwa suatu hari nanti manusia akan punah juga walaupun kiamat tidak terjadi (woy, manusia... jangan sombong...) Namun tidak tertutup kemungkinan bahwa "kutukan" ini akan teratasi oleh kemajuan ilmu kedokteran di masa depan. Kita lihat saja.
references: wikipedia

Tidak ada komentar: