05 Desember 2006

Bedah Tas

Tas Iko meminta saya menulis postingan tentang isi tas saya.
Sebagai informasi aja, saya adalah tipe orang yang praktikal. Apa yang saya bawa hanyalah barang-barang yang memang perlu saya bawa. Dulu waktu saya belum dapat jatah laptop dari kantor hampir setiap hari pulang pergi kantor saya me"lenggang kangkung" alias ga bawa apa-apa. Dompet dan HP seh dibawa dalam kantong, tapi tas dan sepatu saya tinggal di kantor. Pernah dikritik temen, pulang pergi ke kantor koq sendalan jepit. Memang keseharian saya kalau dikantor saja (ga ke customer) cuma pakai sendal. selama ga melanggar peraturan, ya ga papa kan? Malah ada efek samping, sepatu jadi awet (udah 3 tahun ga ganti sepatu).

Sekarang mau ga mau tiap hari pulang pergi kudu bawa tas. Sebenernya agak berat, tapi dari pada barang berharga berpotensi hilang terpaksa di bawa-bawa terus. Apakah isinya?

1. Tas.
Sebelum ngomongin isi, liat dulu tasnya. Targus Model CCL302. Kalau ditanya harga kurang tahu juga. Ini tas adalah kenang-kenangan dari Teman-teman sekantor di tempat kerja saya sebelumnya. Betul-betul hadiah yang bagus dan juga sangat bermanfaat. Model tas punggung tapi tidak terlalu tebal. Cocok buat saya yang bawaannya cuma sedikit. Oyah tas ini juga kedap air. Beberapa kali saya kehujanan (agak khawatir juga) namun isinya tetap selamat. Terima kasih to bos Indri yang menghadiahkan saya tas ini.

Thinkpad2. Laptop
Muatan utama tas: IBM Thinkpad R51. Sebenernya ini barang milik kantor, tapi dipinjamkan untuk urusan pekerjaan. Tidak perlu berpanjang lebar, benda ini the most important thing dari semua barang yang saya bawa.

3. Peripheral Laptop
Power adapter, kabel power, kabel UTP, rantai Laptop, Mousepad dan Mouse.
Kalau benda-benda ini ketinggalan, bakalan repot. Terutama power adapter. Baterai laptop saya sudah agak lemah, kekuatannya kurang dari 1 jam. Jadi ga bawa adapter sama saja seperti ketinggalan laptop. Mousepad adalah souvenir dari CBN.

3. Hardisk External
Udah pernah dibahaskan? Isinya file2 penting yang ga muat di laptop.

4. ID Card dan Kartu nama
ID Card harusnya di kenakan, tapi koq saya risih kalau ada yang gondal-gandul di kantong. Taruh dalem tas aja.

5. Earphone
Untuk menikmati MP3 dari laptop. Merk-nya samsung (ntah asli atau palsu), tapi beli di kaki-lima belakang kantor sehabis jumatan. Waktu itu saya iseng cobain semua earphone yang dijual, eh.. koq suaranya cempreng semua (iya lah... ^_^). Terus saya tantang si abangnya "Bang apa ga ada yang bagus?" Si abang bilang ada koq sambil ngeluarin earphone dari dalam kantongnya. Si Abang bilang sengaja ga di pamerin karena barang bagus takut hilang/rusak. Saya coba tes pakai MP3 player saya, laahh.. ini baru lumayan. Kualitasnya menyamai Earphone original MP2 Pl3yer saya (Creative MuVO), jauh lebih baik dari semua earphone yang di gelar. Setelah tawar menawar, eh harganya cuma 25 rebu. Lumayanlah dibanding originalnya yang ratusan rebu.

Yup isi tas kurang lebih cuma segitu itu. Selain tas, biasanya saya kemana-mana juga bawa:

- Dompet.
Isinya? SIM, STNK, KTP dan duit (50-100 rebu). Defaultnya ga bawa ATM dan kartu kredit. Kalau keluar kota kebalikannya, bawa ATM dan Kartu kredit, tapi ga bawa SIM dan STNK. Oyah, kadang agak nyesel karena ga bawa kartu donor darah (kalau ketemu aksi donor darah)

- HP
Nokia 6610. Belum ada rencana ganti. Ini adalah HP ke-4 dan so far yang paling lama saya pakai (udah 2 tahun lebih). Sebelumnya adalah Nokia 6110, 3210 dan 8210. Yang dua pertama hilang dicopet di bis. Nokia 8210 masih ada tapi saya pinjamkan ke adik .

- MP3 Player
Creative Muvo. Udah pernah dibahas juga koq. Benda ini digunakan untuk mendengarkan musik selama perjalanan sekaligus sebagai FlashDisk.

1 komentar:

pyuriko mengatakan...

Isinya simple juga,...

Tasnya mayan besar, hehehe