08 September 2004

HP Nokia 6610

Udah beberapa bulan terakhir ini saya punya keluhan dengan HP saya Nokia 8210. Sering tidak dapat sinyal dan kalau di telpon tidak nyambung. Padahal sudah pernah di perbaiki dan ganti batre (saat ganti batre, performa sudah membaik, tapi kadang masih ngaco) akhirnya minggu lalu saya beli nokia 6610.

However, sebenarnya sebelumnya agak bingung dengan model-model kamera yang ada. Yang saya butuhkan sebenarnya adalah HP yang murah, ringan, batre tahan lama, dan selalu dapat sinyal kuat. transfer data cukup dengan irDA. Dan saya tidak butuh dan kurang tertarik dengan fitur-fitur pemanis seperti kamera (kamera HP sekarang masih "nanggung"), polyphonic ringtone, dan MMS. Saya agak heran dengan orang yang beli HP mahal-mahal tapi belum tentu fitur-fitur yang ada di HP mahal tersebut belum tentu mereka gunakan. Saya pribadi tidak mau membayar lebih mahal untuk fitur-fitur yang tidak saya butuhkan. Oh, Mungkin suatu saat butuh tapi pada saat itu saya akan membeli, bukan sekarang.

Kenapa beli Nokia 6610? sebelumnya saya udah berencana membeli T610, tapi berhubung saat itu harganya masih mahal (sekitar rp. 2juta) , ternyata malah saya ditawari barang yang lebih murah. Nokia 6610 second saya beli dengan harga Rp. 1,1 juta.
Jadi bagi saya masalah utama adalah harga karena fitur-fitur yang saya manfaatkan masih standar. maka yang saya maksud adalah dengan budget sekitar satu juta, HP apa yang layak dimiliki? Kalau beli 8210 lagi harganya memang murah, tapi teknologi-nya udah ketinggalan. Paling enggak, saya punya HP murah dengan Teknologi yang baru.

6610 ini fiturnya apa yaa? IrDA (yang ini emang butuh), polyphonic ringtone, MMS, layar warna, games dan aplikasi (fitur standar HP masa kini), Radio (cool, saya senang mendengarkan radio, tapi saya tidak nyaman dengan handsfree), Modem GPRS. Yang terakhir ini memang saya incar, siapa tahu ada internet gratis via GPRS.

Kartu matrix (saya pakai Matrix) memberlakukan tarif GPRS flat sebesar Rp. 25 ribu perbulan, namun sayang hanya sampai dengan bulan oktober depan.

Ngomong2, ini adalah HP saya ke-4.
sejarahnya.....

Nokia 6110 : Hilang di copet di Bis
Nokia 3210 : Hilang di copet di Bis (juga)
Nokia 8210 : Saya berikan ke istri saya untuk di pakai
Nokia 6610 : dipakai sampai sekarang


----8< catatan nokia 8210 (10.03.2003) ----

Saya baru beli handphone, dan ini adalah yang ketiga kalinya saya punya handphone.
HP pertama adalah hadiah ulang tahun dari seseorang, nokia 6110 sekitar desember 2001, tapi hilang di copet di bis 31 april 2002. Kejadiannya di bis patas P6 waktu berangkat ke kantor, naiknya dari depak Komdak, semanggi. waktu itu bis penuh sekali and HP tsb saya kantongin di saku kanan celana. Sadar kecopetan justru setelah turun dari bis.

waktu hilang dicopet itu sebenernya HP tersebut udah agak rusak, tampilan displaynya tidak bisa dipakai buat baca sms karena beberapa hari sebelumnya kehujanan waktu saya bawa naik motor. Selain itu juga pulsanya udah habis, tapi lumayan nomernya nomer cantik: 0818648720.

Beberapa bulan tidak punya HP saya merasa biasa-biasa aja. kadang merasa butuh juga, tapi komplain justru dateng dari para kolega terutama bos ^_^. Kalo mereka butuh, kenapa ga beliin, heheh... tapi akhirnya saya dapet tawaran bagus, HP nokia 3210. sekitar bulan November 2002 saya punya HP lagi, tapi ini justru ga berumur lama. perasaan, baru sekali beli pulsa isi ulang, udah ilang lagi sekitar awal februari. Kejadiannya waktu saya naek Kopaja 86 kearah Kota dan HP-nya saya taruh di dalam tas. waktu itu saya mau pergi ke glodok & mangga dua. Nomor HP yang ilang tsb 08128704776.

Sekarang saya beli HP Nokia 8210 dengan nomer 08179958922, beli bekas dari kakak ipar saya yang juga bisnis jual/beli handphone. Saya berdoa semoga ga ilang lagi.

Tidak ada komentar: