08 Januari 2006

My New Gadget: Muvo TX-FM

Creative Muvo TX-FMPerkenalkan perkakas baru saya :).

Berawal dari kecelakaan sekitar seminggu yang lalu, saat saya mematahkan pangkal konektor USB flashdisk saya. Benar-benar patah, bukan sekedar bengkok sehingga praktis USB saya menjadi rusak. Sebenarnya sudah diusaha untuk menyolder konektor namun sia-sia. Flashdisk terdeteksi sebagai "ROM Device" tapi tidak bisa bekerja. Oleh karena itulah diputuskan untuk membeli flashdisk yang baru.

Kalau dipikir-pikir, beli flashdisk baru saja tanggung, kenapa ga sekalian beli USB Flashdisk-MP3 Player? Kebetulan belum punya. Setelah lihat-lihat dan pilih-pilih yang terjangkau, pilihan jatuh pada Creative MuvoTX-FM (512MB). Harganya seitar 300% lebih mahal daripada harga sebuah flashdisk yang tadinya ingin saya beli. Maunya beli yang 256MB saja tapi di cari2 beberapa hari tapi tidak berhasil. Yang banyak bereda dipasaran adalah Muvo V200, barang dengan kemampuan yang sama, tapi harus menggunakan kabel data jika ingin di"colok" ke komputer.

Setelah dicoba dirumah, boleh juga. Maaf belom bisa komentar banyak, karena baru coba sedikit. Hanya saja saya sedikit terkejut bahwa benda ini harus diformat dengan file system FAT16. Jika menggunakan FAT32 atau NTFS (apalagi ext3 :), player tidak bisa mengenali format file system yang menyebabkan tidak bisa memutar lagu. Juga ada sedikit masalah kapasitas. Di komputer hanya terdeteksi 489MB (bukan 512MB). Mungkin hal ini disebabkan produse mennggunakan satuan 1MB = 1000kB (sementara komputer menggunakan satuan 1MB =1024kB). Yaa dimaafkan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ollla. sampai dengan saat ini ada keluhan lain gak ttg gadget movu tx fm mu?

thx ion

ech mengatakan...

Sekarang sudah setahun lebih dan baik-baik saja. yaa kecuali headphone, sudah 2x ganti. eh harganya udah turun 50%an tuch.