26 Oktober 2006

Selamat Idul Fitri 1427H

Lebaran tahun ini terjadi kontroversi masalah tanggal harinya. Saya pribadi memilih berlebaran pada tanggal 24 Oktober (dimana sebagian orang berlebaran pada tanggal 23 Oktober). Ngikut pemerintah? lebih tepatnya saya ngikut ilmu. Berdasarkan ilmu astronomi dan dalil-dalil yang saya pahami sampai saat ini, saya berkesimpulan bahwa lebaran jatuh pada tanggal 24 Oktober 2006 (dan tanggal 23-nya saya masih berpuasa).

Mengenai tradisi baru lebaran yaitu "SMS Lebaran", saya menerima cukup banyak sms ucapan selamat lebaran. Sayang beberapa SMS tidak mencantumkan signature atau identitas pengirim (sementara nomor beliau tidak tercantum dalam phone book saya) jadi saya tidak tahu siapa sipengirim (kalau di SMS balik nanyak siapa dia, malu juga). SMS lebaran yang saya kirim sekitar 40-an sms, 20%nya failed atau not sent. Aneh, saya yakin sekali nomornya masih valid. However saya tidak ambil pusing, failed atau not sent, ya wis....

Hari pertama lebaran saya dirumah saja, banyak saudara dari keluarga istri datang kerumah. Hari itu siang begitu panas, sampai-sampai saya lemas dan jatuh sakit di sore harinya (padahal di dalam rumah saja). Pergi kerumah orang tua saya lakukan di hari kedua. Baru tahun ini saya berlebaran ke orang tua di hari ke-dua. Yah, hambatannya masih seperti tahun lalu. Punya anak masih kecil dan usia batita (sekarang ada dua) menyebabkan mobilitas terhambat. Mau pergi sendiri juga kasian sama istri yang kerepotan ngurus dua orang anak karena pembantu juga mudik lebaran.

O yah, tidak lupa saya dan keluarga mengucapkan Selamat Hari raya Idul Fitri 1427H. Taqobalallohu minna wa minkum. Minal aidzin walfaidzin. Mohon dimaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Taqobalallahu minna wa minkum,... syiamana wa syiamakum...

Minal Aidin Wal Faidzin.
Mohon Maaf Lahit & Bathin.

PS: Iko juga ikut lebaran tgl 24, 23nya masih puasa juga... :D

Anonim mengatakan...

Best information !!!

Find Your Best link ->

Tips To Buy Laptop
Best Laptop
Best Seller Laptop & Notebook
Notebook
How to Find Best Laptop
Download Free Antivirus Software
Online Business
Best Antivirus for Laptop




Software for remove all virus on your computer
http://www.blanjo.com