04 September 2006

Trip to Singapore

SingaporeAkhir Agustus kemarin saya pergi ke Singapura. Nice trip, karena ini adalah pertama kalinya saya pergi ke Singapura dan sendirian saja. Tujuannya adalah untuk mengikuti training di IBM singapura. Pagi training, malamnya senggang. Kalau saja tidak sedang mengurus dua orang anak yang masih kecil, mungkin saya akan ajak istri saya kesini. Saya pribadi tidak begitu menyukai berpergian ke tempat ramai, tapi kalau bersama keluarga, pasti menyenangkan.

Agak canggung pertama kali ada disini. Naik MRT dari Bandara Changi bingung, kenapa setelah lewat dua stasiun koq keretanya malah balik lagi. Setelah sedikit bersusah payah (karena bawaan berat) akhirnya sampai juga di hotel.

Singapura termasuk kota besar yang sibuk. Kalau di Jakarta teman saya selalu komplain karena saya berjalan terlalu cepat, di sini saya malah sering dibalap orang. Walau disini orang-orang lebih tertib dibanding warga Jakarta, saya melihat mereka tidak se-tertib yang saya bayangkan. Banyak orang menyebrang tidak pada tempatnya, merokok di tempat umum, dll. Padahal dendanya lumayan gede. Apa ketularan dari orang Indonesia? Konon kalau musimnya orang Indonesia belanja, Polisi singapura agak cuek. Katanya...

Seminggu di Singapura cukup menyenangkan, tapi saya tidak sempat berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada disana, mungkin kapan-kapan kalau saya kembali lagi kesini. Namanya juga urusan dinas. Oleh-oleh untuk istri saya belikan sebuah Buku. Sekarang balik ke kehidupan nyata di Jakarta.

1 komentar:

pyuriko mengatakan...

Bawa oleh2 tidak???
Paling tidak,... liburan jalan2 kemarin menyenangkan.. yaaa :)