31 Mei 2007

100% Bebas Asap Rokok

World No Tobacco Day 2007





Kepada: pengelola tempat-tempat umum

Penelitian ilmiah tentang bahaya perokok pasif telah dilakukan selama lebih dari 20 tahun. Tidak ada keraguan bahwa merokok secara pasif sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, menyebabkan kanker dan banyak penyakit pernafasan serta kardiovaskuler pada anak-anak serta orang dewasa, dan tidak jarang mempercepat kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah berkesimpulan bahwa asap rokok, sekecil apapun jumlahnya, tetaplah berbahaya. Rekomendasi WHO tentang hal ini mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok adalah dengan memberlakukan peraturan 100% bebas asap rokok bagi tempat-tempat umum.

Hak untuk mendapatkan udara bersih, bebas dari asap rokok adalah hak umat manusia.

Dengan demikian, kami meminta anda untuk melindungi kesehatan pegawai, pekerja dan masyarakat umum dengan cara menerapkan peraturan yang 100% melarang merokok di tempat-tempat umum. Kami percaya, langkah ini adalah langkah yang sangat penting untuk melindungi kesehatan kita dan anak-anak kita semua.

Tertanda,

-ech-

2 komentar:

Belajar WordPress mengatakan...

SETUJU !! Kadang perokok emang kebangetan. MAsak di dalam mikrolet yang sumpek masih sempat-sempatnya merokok. Biasanya aku pura-purak batuk sambil aksi ngeluarin lendir.. biar makin jorok sekalian

Agam mengatakan...

Setuju juga!
Rokok gak ada untungnya. Cuma ngehabisin duit aja. Duit buat beli, trus duit buat kalo sakit akibat rokok, dll.