27 Mei 2006

Jakarta on Google Earth

Rumah di Google EarthEntah sejak kapan saya tidak begitu memperhatikan, dalam seminggu terakhir ini ketika saya menjalankan google earth, ternyata sudah tersedia foto satelit yang lebih baik untuk kota Jakarta. Saya bisa melihat jalan-jalan raya, gang-gang bahkan mobil dengan lebih baik. Saya bisa melihat foto rumah saya dengan jelas di google earth (lihat foto dengan tanda panah). Good Job Google! Dengan demikian Jika ada teman yang ingin tahu rumah saya, saya bisa memberitahu dimana letak rumah saya hanya dengan memberikan koordinat (Bujur dan Lintang) dan biarkan yang bersangkutan mencari jalan ke rumah via google earth (atau GPS kalau punya).

Sayangnya foto satelit dengan resolusi tinggi ini baru tersedia untuk kota jakarta saja (itupun hanya sebagian), pinggiran jakarta atau kota-kota lain di Indonesia masih belum tersedia.

Tidak ada komentar: