13 Maret 2006

My Fave Anime Character

Saya penggemar anime, tapi ga begitu maniak. Kesibukan untuk urusan kerjaan dan keluarga membatasi saya dari menghabiskan waktu memburu, mengoleksi atau menyelami dunia anime sebagaimana dulu pernah saya lakukan.

dari sedikit anime yang pernah saya tonton, berikut ini adalah ulasan karakter anime favorit saya.

SagaraKarakter Cowok: Shousuke Sagara dalam Serial "Full Metal Panic (FMP)" Saya belum sempat mengikuti serial anime ini sampai habis. Maaf, keterbatasan Sumber daya. Namun saya sangat menikmati serial FMP Fummofu.

Info buat yang belum pernah nonton filmnya: Shousuke sagara adalah prajurit militer yang dikirim untuk melindungi seorang gadis sipil bernama chidori kaname dari penculikan kelompok militer Teroris. Untuk itu Shousuke menyamar menjadi anak sekolah pindahan di sekolah Chidori dan ikut berbaur dalam kehidupan anak sekolah. Film ini menarik karena dalam rangka menjalankan tugasnya melindungi Chidori Shousuke menjalankan Protap standard militer yang menyebabkan kehebohan di sekolah: Membawa pistol dan granat kesekolah, memasang ranjau, menginterogasi orang yang mendekat, mengebom locker sekolah karena ada suratmencurigakan (padahal cuma surat cinta), dan lain-lain.

Sifat Shousuke sagara mirip dengan karakter saya: Polos namun bersunggguh-sungguh dalam pekerjaan. Kalau shousuke sering diomeli Chidori karena aksi yang Berlebihan (seperti mengebom locker sekolah) saya juga sering diomel boss karena aksi yang "berlebihan" pada waktu presentasi atau konsultasi dengan customer. Berlebihan gimana? yaah... ada kalanya urusan teknis harus tersembunyi demi strategi marketing tapi malah terexpose oleh saya.

RukiaKarakter Cewek: Kuchiki Rukia dalam serial "Bleach" Kuchiki rukia bukan karakter paling cakep dari anime yang pernah saya tonton (Paling cakep siapa yaa.. mungkin Asuka Langley dalam serial Neon Genesis Evangelion), tapi pilihan saya adalah Rukia.

Info buat yang belum nonton filmnya: Kuchiki rukia adalah seorang death God dari Soul Society yang bertugas membasmi Hollow yang berkeliaran di dunia. Hollow adalah Hantu jahat yang memakan jiwa manusia. Death god dan hollow normalnya tidak dapat dilihat oleh manusia. Suatu ketika Rukia bertemi dengan Ichigo yang memiliki kemampuan khusus dapat melihat Hantu. Dalam pertarungan, rukia meminjamkan kekuatannya kepada ichigo agar dapat melawan hollow untuk menyelamatkan adik-adiknya. Sejak itu Kekuatab rukia melemah dan ia berubah menjadi gadis biasa (dan bersekolah di sekolah yang sama dengan Ichigo). Tugas membasmi Hollow sementara diserahkan kepada Ichigo.

Tidak seperti kebanyakan karakter cewek dalam anime lain yang kebanyakan bersifat centil, romantis, emosional, galak, ceroboh, dan "ABG banget", Karakter rukia berbeda. Dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya (sebagai Death God), dan mandiri serta sifatnya yang mementingkan orang lain ketimbang diri sendiri membuat saya suka terhadap Karakter ini. Jarang loh ada cewek (beneran) yang punya sifat seperti ini.

However, serial Bleach dari sisi ide cerita sangat menarik namun sayang penggambaran karakter tokoh-tokoh utamanya (selain ichigo dan rukia) tidak kuat dan boleh dibilang tidak nyambung dengan latar belakang cerita.

Bagaimana dengan Karakter favorit Kamu?

Tidak ada komentar: