20 September 2005

Blog Referer

Beberapa hari ini saya amati kunjungan ke blog saya meningkat. tidak sampai ratusan hit perhari, tapi pokoknya lumayan meningkat. Ada apa gerangan? saya pikir ada yang menaruh link ke blog saya, tapi sepertinya bukan. Ternyata kebanyakan (kemungkinan besar) adalah berasal dari navbar blogspot. berikut ini beberap tangkapan saya:
Referer

Semua adalah blogspot asing. Tidak saya kenal dan sepertinya tidak mungkin ada secara sengaja ada link menuju blog saya (beberapa saya cek, memang tidak ada)

Tidak heran kalau ada yang berkunjung dari link di blogger navbar, tapi agak mengherankan kenapa baru akhir2 ini yaa? Dalam beberapa hari ini juga blog saya kemasukan comment spam, yang menyebabkan saya mengaktifkan "word verification" dari blogspot.

Tidak ada komentar: