06 Juni 2004

Win XP SP 2

WinXP service Pack 2

Hari ini saya menyempatkan diri menginstall winXP servicePack 2 v2096 / RC1 (release Candidate 1) alias masih beta version.

Pertama coba, instalasi gagal. "not enoungh free Space" katanya. Ternyata winXP SP2 ini membutuhkan setidaknya 850MB Freespace + 325MB untuk uninstall files, jadi kebutuhan totalnya sekitar 1,2GB. wakss...

Kebetulan saya orang yang "pelit" untuk membagi partisi untuk system (drive C). dulu saya cuma memberi 2GB untuk win98/winMe. Karena winXP membutuhkan hampir 2Gb untuk "windowsnya" saja (padahal sudah disable system restore dan hapus folder dllcache), saya memberi 4GB untuk partisi winXp saya. Saat ini tersisa 1,3 GB di partisi C dan ternyata tidak cukup untuk SP2.

Oke, saya pindahkan folder $Uninstallfiles ke partisi lain (tidak bisa pilih "not archive uninstall files", lagi pula kalaupun bisa, pilihan itu cukup mengerikan since ini adalah versi beta). Instalasi cukup lancar, namun setelah klik "finish" terdapat puluhan error message bertuliskan "IE Error". Saya tidak begitu mengerti, restart saja komputer. kini freespace di drive C tinggal 480MB.

Setelah restart komputer tetap berprilaku normal.

Tidak ada komentar: