21 November 2013

RIP Winamp

Kembali kejaman dimana kaset masih berjaya, sekitar tahun 1998 saya kagum bahwa koleksi lagu saya bisa diputar dengan menggunakan PC. saat itulah saya baru mengenal format file MP3. Sejak saat itu winamp menjadi software 'must installed' di PC saya.

Winamp menurut saya termasuk software unik. sampai tahun 2013 (di windows 7) ini saya masih install versi 2.7 versi yang sama sejak 12 tahun lalu. saya tidak suka winamp3 dan winamp5. kenapa? karena terlalu "berat". dan saya hanya membutuhkan sebuah pemutar MP3, bukan pemutar video ataupun format media lain , dan ini juga penyebab saya tidak beralih software multimedia lain yang katanya ada yang lebih baik dari mp3. old habit never die.

Walau shutdown dan mulai desember ini winamp tidak lagi di support, software winamp mungkin masih akan saya gunakan dalam beberapa tahun kedepan.

Taken from winamp.com:
Winamp.com and associated web services will no longer be available past December 20, 2013. Additionally, Winamp Media players will no longer be available for download. Please download the latest version before that date. See release notes for latest improvements to this last release.
Thanks for supporting the Winamp community for over 15 years.

Tidak ada komentar: