06 Agustus 2005

Mbangun Rumah

Rumah
pagar
Rumah yang saya beli sekitar akhir tahun lalu sebenarnya sudah layak huni, hanya saja belum ada pagar dan masih "standar". Ada paviliun kecil yang saya ingin jadikan sebuah ruangan sendiri. Saya juga menginginkan pagar dengan dua buah pintu: Pintu kecil untuk jalan masuk orang/motor dan pintu dorong untuk jalan masuk mobil (yaa mudah-mudahan ada rejeki untuk beli mobil :)

Setelah nabung beberapa bulan, akhirnya kesampaian untuk Membangun rumah. Yang dilakukan adalah pembuatan pagar, dan tambah ruangan dari blok paviliun 2x3 meter. Untuk tembok pagar saya menggunakan hiasan batu alam tipe andesit. Rencana sebelumnya adalah menggunakan batu palimanan tapi saya berubah pikiran setelah menimbang-nibang. batu Palimanan adalah tipe batu yang agak rapuh dan gampang ditumbuhi lumut. Walaupun lebih cantik, tapi akan masalah dengan perawatan.

Pembangunan rumah dimulai dari 25 Juli - 3 Agustus (sekitar 10 hari) dan dikebut siang dan malam (dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam) oleh tukang yang ngerjain. Bukan saya yang nyuruh ngebut, memang tukang ini kerjanya cukup rapi, cepat dan bagus. Pekerjaan yang saya taksir dikerjakan dalam waktu 3 minggu (15 hari kerja) selesai dalam waktu kurang dari 2 minggu.

Lega, akhirnya rumah sudah berpagar. Sebenarnya masih ada proyek lagi, membuat teras taman belakang dan membuat tower air, tapi nanti-lah. Nabung lagi....

Tidak ada komentar: