28 Juni 2005

SMS dari Mr. President

Hari ini sekitar jam 11 siang, tahu2 ada sms masuk. FromPresident RI. isi sms "Stop penyalahgunaan dan kejahatan narkoba sekarang. Mari kita selamatkan dan bangun bangsa kita, menjadi bangsa yang sehat, cerdas dan maju". Wah tau aja pak presiden kalau saya pengguna narkoba :).

Dari isi SMS tersebut saya menebak, sepertinya ini beneran dari presiden ntah gimana caranya. Dari isinya "terlalu iseng" kalau memang sms iseng-iseng. Dari sisi teknologi metoda pengiriman seperti ini pastilah dari SMS Center (bukan dari nomor biasa) dan terbukti dari berita di detik yang saya baca siang itu juga.

However, SMS seperti ini menuai pro dan kontra dimana-mana. Kalau pemilu kemarin saya dapat kartu pos 'salam kenal" dari salah satu kandidat pasangan presiden, saya membayangkan dimasa depan bakal ada banyak SMS "Jangan lupa, coblos nomor X" atau "Pilihlah YYY". Yang dilakukan oleh mr. President dapat dikategorikan sebagai spim, sebuah hama baru di dunia yang makin canggih ini. Buat saya pribadi, bolehlah pak president kirim-kirim sms seperti ini asal jangan keseringan (nanti jadi junk sms).

Tidak ada komentar: