23 Desember 2004

Rumah Masa Depan

Alhamdulillah, hari ini telah dilangsungkan akad kredit pembelian rumah atas nama istri saya di perumahan persada depok Cimanggis. Sampai setahun lalu belum terbayang bisa terbeli rumah oleh saya (saat itu tabungan baru saja dikuras untuk beli motor), namun memang rejeki datangnya tidak disangka-sangka.

kenapa milihnya di Persada Depok? Ketika saya ingin membeli rumah yang menjadi pertimbangan adalah: 1. Akses ; 2. Lokasi ; 3. Harga. Faktor yang lain bisa di atur-atur. Pertama adalah Akses. Persada depok terletak dekat dengan jalan Tol Jagorawi. 4 km dari pintu tol cimanggis, 2.5 km dari pasar cibinong dan 2 km dari jalan raya bogor. Walau angkutan umum yang lewat depan komplek cuma angkot (dan tidak 24 jam), namun untuk akses ke jakarta atau bogor menggunakan bis tidak begitu susah. Dari pasar cibinong ada banyak bis-bis menuju jakarta melalui tol citeureup. Kedua masalah Lokasi, ini cukup subejctif. saya dan istri menginginkan tinggal di sekitar jakarta namun beriklim cukup sejuk, satu-satunya alternatif adalah ke arah selatan jakarta. Bekasi dan tangerang bukan pilihan. Selain itu, terdapat saudara dekat yang tinggal perumahan villa pertiwi, sekitar 3 km dari lokasi. Ketiga masalah harga, sebagai orang muda, budget terbatas. Sebisa mungkin harga rumah di bawah rp. 150 juta.

Brosur perumahan persada depok saya peroleh pada pameran properti pada akhir mei 2004 kemarin. Setelah melakukan survey lokasi langsung, alhamdulillah masih ada sisa tinggal satu-satunya rumah yang harganya sesuai budget, yang lain susah habis terjual.

Mudah2an jadi rumah yang berkah, menjadi jalan rezeki dan membawa ketentraman keluarga. amin...

4 komentar:

erna mengatakan...

Asswrwb...salam kenal,tertarik dgn dgn perum anda krn sy punya temen yg rumahnya disana,kl gak salah blok C5/1,kenal gak?? tks
Wasswrwb

ech mengatakan...

wa'alaikum salam.
Bu Erna, berhubung saya warga baru dan jarang dirumah, saya belum banyak bergaul, terlebih dengan warga beda blok/RT. saya di blok A2/23. Terima kasih sudah berkunjung.

Korek Api Indonesia mengatakan...

Rumahku istanaku.

Artikel Cipto Junaedy.

Anonim mengatakan...


We are truly thankful for your blog entry. You will discover a ton of methodologies in the wake of going to your post. Awesome work.
- Undangan Pernikahan
- Interior Rumah
- Tas Murah